Dandim 1418 Mamuju Gelar Sosialisasi Pengamalan Pancasila

MAMUJU, FMS - Hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 30 September, diperingati oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju bersama Kodim 1418/Mamuju Sulbar. Peringatan itu dilaksanakan dengan menggelar diskusi dan Sosialisasi tentang pengamalan Pansila di Aula Kantor Bupati Mamuju, Jumat (30/9/2016).

Sosialisasi ini mengusung tema, Nilai-Nilai Pancasila Pada Komponen Masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1418 Mamuju. Acara ini dibuka oleh wakil bupati Mamuju Irwan SP Pababari.

Dalam sambutan, wabup Mamuju Irwan SP Pababari mengatakan, memberikan dan meningkatkan pemahaman serta penghayatan Pancasila merupakan idiologi bangsa Indonesia.

"Maka dari itu setiap komponen bangsa, Pancasila harus di amalkan dalam kehidupannya, begitupun dalam masyarakat,berbangsa dan bernegara secara terpadu dan berkesinambungan", ujar Irwan.
"Pancasila telah dapat mempersatukan rakyat Indonesia yang terdiri dari beraneka ragam agama, suku,bahasa, asal-usul dan tingkat sosial ekonomi," lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 1418 Mamuju Letkol Arh M.Imran. Ia mengatakan, dewasa ini telah banyak paham yang ingin mengutak katik persatuan negara. Mereka ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara diantaranya PKI, terorisme, dan berbagai paham radikal lainya.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada generasi muda untuk mencintai pancasila sebagai idiologi bangsa NKRI dengan tidak tercerumus kedalam paham-paham radikal yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila," harapnya.

Hadir pada kesempatan ini, sejumlah utusan pelajar dari SMAN 1 Mamuju, SMAN 2 Mamuju, SMAN 3 Mamuju, SMKN 1 Mamuju, SMK Palayaran, serta STIE Muhammadiyah Mamuju. (MA/Ha)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8315029951983785294

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item