Disdik Alihkan Pengawas Berkantor di UPTD

MAJENE, FMS - Untuk lebih meningkatkan pengawasan di sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Majene, mulai mewacanakan para pengawas sekolah berkantor di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Kepala Disdik Majene Buhanuddin mengungkapkan, jika pengawas  berkantor di UPTD akan efektif melakukan pengawasan.

"Jika pengawas berkantor di Kantor UPTD, maka tugasnya akan semakin efektif dan efesien, bukan berarti tidak percaya dalam melakukan pengawasan, tetapi secara logika, tentu menyita banyak waktu terutama pengawas yang bertugas jauh dari Kantor Disdik Majene," urai Burhanuddin di Aula Kantor Disdik Majene, Jumat (23/9/16).

Dihadapan para pengawas sekolah, mantan Kepala Bappeda Majene itu juga mengatakan, wacana tersebut, untuk merubah sistim kinerja pengawas sekolah agar lebih mengetahui segala permasalahan yang timbul di sekolah di wilayah kerjanya.

"Ini merupakan inovasi agar kinerja pengawas sekolah lebih bisa ditingkatkan, karena pengawas bagian dari sekolah itu sendiri. Dan dalam waktu singkat wacana ini, akan saya usulkan ke bupati," tuturnya.

Menurutnya, apabila pengawas sekolah berkantor di UPTD, maka sulit menimbulkan permasalahan di sekolah. Juga peningkatan mutu pendidikan  di Majene akan semakin terlaksana.

"Efektifnya lagi, jika terdapat permasalahan di sekolah lantas pengawas tidak bisa menyelesaikan maka bisa langsung melaporkan ke UPTD pendidikan, begitu juga UPTD akan melanjutkan ke Kabupaten," terangnya.

Ia menambahkan, pengawas dan UPTD sebagai perpanjangan tangan Disdik, untuk mengetahui segala permasalah di sekolah."Untuk itu, diharapkan pihak sekolah bisa mematuhinya. Efektifnya lagi harus ada buku tamu serta absen pengawas sehingga sewaktu-waktu pihak Disdik turun ke sekolah mengecek kinerja pengawas," tandasnya.(HM)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item