DPRD Majene Buat Rumah Aspirasi Berbasis Internet

MAJENE, FMS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene terus berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat di daerah ini untuk menyalurkan asprasinya.

Mulai tahun ini, tidak perlu lagi menyuarakan aspirasi dengan mendatangi gedung DPRD, namun cukup membuka website yang telah disediakan kemudian memasukkan jenis aspirasi yang disampaikan.

Sekretariat telah membuat rumah aspirasi berbasis internet. Media penyaluran aspirasi mayarakat secara online di dewan ini, bagian dari implementasi Proyek Perubahan Latpim IV yang dilaksanakan Kasubag  Urusan Rumah Tangga dan Perjalanan Sekretarat DPRD Majene Muh Syahban.
Untuk mendukung kelancaran proyek perubahan itu, sebagai reformer ia telah membentuk tim dengan melibatkan staf sekretariat dan sejumlah honorer yang memahami IT.

"Adik adik mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya tidak mesti lagi di gedung DPRD, bisa lewat internet," ujar Sahban kepada puluhan mahasiswa yang menghadiri acara sosialisasi Rumah Aspirasi Berbasis Internet di gedung dewan, Minggu 25 September.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Majene Basri Ibrahim mengapresiasi proyek perubahan tersebut. Menurutnya, program yang akan dijalankan di Sekretariat DPRD itu akan banyak membantu tugas anggota dewan, khususnya dalam hal penerimaan aspirasi masyarakat."Kalau dalam masa 3x24 jam aspirasinya tidak ditindak lanjuti silakan datang komplain program ini," sebutnya.

Masyarakat, yang ingin memanfaatkan rumah aspirasi berbasis internet lanjutnya, harus berbasar, sebab tidak akan bisa langsung selesai sehari."Kalau ada aspirasi yang masuk akan diteruskan kepada pimpinan DPRD, untuk selanjutnya diserahkan pada komisi yang membidangi masalah itu," jelasnya.(SR)

BERITA LAINNYA

MAJENE 8758058058331820133

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item