Geger!!! Piton Besar Berhasil Dilumpuhkan Warga

MATENG, FMS -- Warga Bulurembu Desa Babana Kecamatan Budong Budong, Mamuju Tengah, digegerkan penangkapan seekor piton 3,5 meter oleh dua warga.  

Menurut Maman (30), ular bermotif batik itu ditemukan sekira pukul 21.30 wita, Selasa (27/9). Malam itu Ia sedang berburu Tekukur bersama seorang temannya di area perkebunan sawit miliknya. Saat asik mengintai burung diantara pohon, terdengar suara ranting berbunyi diantara semak. 

Keduanya penasaran lalu mencari asal suara yang tak jauh dari tempat mereka berdiri. Wow, kaget bukan kepalang, dihadapan mereka ternyata seekor ular piton berukuran besar sedang merayap ke pohon bambu. 

"Kepala dan sebagian badan ular itu sudah masuk ke lubang dibawah akar pohon bambu," jelas Maman mengisahkan pengalamannya, Rabu 28 September. 

Spontan mereka menangkap ekor ular yang masih tersisa diluar lubang. Ia tak ingin binatang melata itu lepas sebab akan mengancam keselamatan petani. Apalagi ular sepanjang 3,5 meter itu bersarang dibawah rumpun bambu sekitar lahan perkebunan sawit. Tarik menarik pun terjadi, keduanya bahkan nyaris menyerah karena kehabisan tenaga. 

Dengan bekal semangat, mereka bergantian menarik ekor piton hingga keluar dari lubang. "Setelah berhasil ditarik keluar temanku mau tangkap kepalanya, tapi saya larang sebab piton liar sebesar itu berbahaya ditangkap hidup hidup, apalagi tempatnya sempit dan banyak potongan bambu," kata Maman.   

Piton tersebut akhirnya dibunuh dan dibawa ke kampung sebagai tontonan gratis warga. "Lebih baik kita bunuh daripada nanti meresahkan atau kita yang jadi korban," tutup Maman. (jamal/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 1352376757268219954

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item