Golkar Siap Adu Kekuatan di Matra

PASANGKAYU, FMS - Partai Golkar telah memutuskan punya usungan sendiri di pilgub Sulbar. Partai beringin ini mengusung paket Salim S Mengga-Hasanuddin Masud sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur nya.

Di Matra, partai besutan Setya Novanto ini, adalah partai besar sejajar dengan dua partai besar lainnya, yakni PDIP dan Demokrat. Masing-masing memperoleh lima kursi di parlemen Matra. Partai ini juga pernah menjadi pemuncak peraihan suara selama dua perode berturut-turut di Matra.

Melihat potensi kekuatan partai Golkar ini, Wakil Ketua Golkar Matra Irfandi Yaumil Ambo Djiwa, mengaku tidak gentar sedikitpun dengan dua kekuatan partai lainnya yakni PDIP dan Demokrat yang juga masing-masing memiliki usungan tersendiri.

Ia berkeyakinan Golkar bakal lebih unggul dari kekuatan dua partai besar tersebut, sebab Golkar telah lama mengakar dan memiliki basis ril di masyarakat. Apa lagi, Golkar juga memiliki beberapa tokoh berpengaruh di Matra.

"Kami (Golkar.red) siap adu kekuatan,  Golkar juga memiliki lima kursi di DPRD Matra, sama dengan PDIP dan Demokrat,jadi sekarang tinggal bagaimana pengaplikasian strategi pemenangan di lapangan," tegas legislator muda ini, Kamis 22 September.

Kata dia, guna mengalahkan dua pasang kandidat lainnya, pihaknya telah memiliki strategi tersendiri. Seperti apa strategi itu? ia belum bisa menyebutnya, namun yang pasti kata dia salah satu yang menjadi jualan ke masayarakat adalah visi misi kandidat.

Dikatakan, untuk memenangkan pasangan Salim-Hasanuddin di Matra tidak lah sulit, sebab figur Salim S Mengga sendiri tidak asing lagi bagi masyarakat Matra, bahkan anggota DPR RI itu juga memiliki jaringan kuat di kabupaten paling utara Sulbar ini.

" Satu hal yang perlu ditegaskan, jangan ada dusta di internal Golkar, dalam artian Golkar mesti solid, dan sungguh-sungguh mendukung usungannya. Masing-masing legislator Golkar di Matra mesti bekerja di dapil nya masing-masing" pungkasnya.(Has/Ardi)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item