Lingkar Musik Uwake Curi Perhatian Pengunjung

MAMUJU, FMS- Dalam rangka Hut Sulbar yang ke-12, pemerintah melakukan kegiatan pameran Sulbar Expo 2016  yang dilaksanakan di jalan Arteri Mamuju. Kegiatan ini berlangsung tanggal 22 hingga 26 september.

Dengan menampilkan berbagai Stan SKPD lingkup Provinsi Sulbar, Sulbar Expo terus ramai pengunjung sejak dibuka hingga saat ini. Pada kegiatan ini, telah ditampilkan berbagai hasil bumi Sulawesi Barat yang beraneka ragam. Beberapa hasil komoditi yang bisa disaksikan, diantaranya hasil-hasil pertanian, perkebunan, kelautan, tambang, industri dan kerajinan yang ada di daerah ini.

Tak ketinggalan juga pergelaran kesenian dengan menampilkan kesenian-kesenian yang ada di Sulbar ini. Salah satunya pegelaran budaya yang ditampilkan seniman asal Tinambung Polman.

Namanya Lingkar Musik Uwake, komunitas ini sempat mencuri perhatian para pengunjung. Dengan menampilkan kesenian alunan tembang Mandar yang diiringi musik yang bernuansa gambus, sangat khas Mandar yang dikenal banyak orang.

Lewat lantunan tembang-tembang musik, Lingkar Musik Uwake memberikan pesan moral kepada semua orang yang hadir tentang arti dalam kehidupan sehingga menarik simpati para pengunjung yang menyaksikan pergelaran tersebut. (MA/Ha)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8177214925613090377

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item