Menanti Wati Mamasa, Sore Ini Dewan Dijadwalkan Gelar Pemilihan

MAMASA, FMS - Panitia Khusus Pemilihan (Panli) Pengisian Kekosongan Jabatan Wakil Bupati (Wati) Mamasa langsung menggelar rapat Panli usai Paripurna Pengesahan Tatib Perubahan, Senin (26/9/16). Wakil ketua Panli, David Bambalayuk ditemui usai rapat Panli menyebut, amanah paripurna memerintahkan Panli bergegas membuat undangan rapat.

"Undangan tadi jam 22.00 wita dan rapat dimulai pukul 23.15 wita karena menunggu kehadiran teman-teman yang lain. Setelah menunggu, akhirnya terkumpul 9 orang anggota dan itu korum untuk melanjutkan rapat Panli,"
jelas David tadi malam.

Ia mengaku dalam rapat tersebut tetap melanjutkan agenda yang telah disepakati. "Jadi agenda yang ada, sampai jam 12.00 wita besok siang (hari ini red) kita akan menerima berkas pengunduran diri dari calon yang secara permanen disampaikan kepada Panli," tutur David.

Rapat Panli selesai pukul 00.00 Wita tersebut menyepakati agenda selanjutnya yang akan dilaksanakan termasuk agenda yang akan dilaksanakan keesokan harinya."Jadi jam 12 siang itu batas penyerahan kelengkapan calon Wati. Lalu pukul 01.00 wita penyampaian nama dari panitia pemilihan kepada pimpinan dewan. Selanjutnya pukul 02.00 wita dilaksanakan rapat paripurna penetapan calon Wati yang dilanjutkan dengan penyampaian visi misi calon pada pukul 03.00 wita. Sementara untuk pemilihan akan dilaksanakan pada pukul 04.00 wita," bebernya kepada awak media.

Ditanya soal ketidak hadiran ketua Panli dalam rapat, ia mengatakan tidak ada masalah, sebab ketua Panli dan anggota punya hak yang sama. Semua yang terlibat di Panli katanya bekerja secara profesional berdasarkan Tatib yang telah disepakati "Ketua Panli itukan merangkap sebagai anggota, dan kita korum karena dihadiri 9 orang. Untuk saat ini, belum ada calon yang memasukkan surat pengunduran dirinya," urainya.(Kedi)

BERITA LAINNYA

MAMASA 5700146701198620453

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item