Musda KNPI Matra, Lima OKP Lakukan Verifikasi

PASANGKAYU, FMS - Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) KNPI Matra tinggal sepekan lagi, yakni pada, Sabtu 1 Oktober nanti. Panitia pelaksana pun semakin memantapkan persiapan.

Akhir pekan kemarin, jajaran panitia Musda telah melakukan rapat evaluasi terkait apa saja yang telah dipersiapkan maupun yang akan dipersiapkan untuk pelaksanaan Musda. Dipimpin langsung oleh ketua panitia Mursyid.

Mursyid menyatakan bahwa dalam beberapa pekan terakhir pihaknya telah berhasil merampungkan sekitar 80 persen agenda persiapan pelaksanaan Musda. Mulai dari tempat pelaksanaan Musda, penyebaran undangan peserta serta beberapa kebutuhan teknis lainnya.

Pihaknya juga telah menyebar pemberitahuan kepada organisasi kepemudaan (OKP) pemilik hak suara dalam Musda nanti, untuk segera melakukan verifikasi di sekretariat kepanitiaan. Namun hingga saat ini baru sekitar lima OKP yang melakukan verifikasi. Padahal, OKP pemilik hak suara mencapai 30 OKP.

"Selama dibukanya pendaftaran untuk bakal calon, serta OKP yang mempunyai hak suara, panitia baru memverifikasi lima OKP, olehnya kami berharap OKP peserta Musda bisa segera melakukan verifikasi, agar saat pelaksanaan Musda, sudah jelas OKP mana saja yang akan memilih," ujar Mursyid, akhir pekan kemarin.

Kata dia, sejauh ini panitia akan terus berupaya memberitahu semua OKP pemilik hak suara, baik dengan cara bersurat maupun menemui secara langsung, karena batas waktu pendaftaran dan verifikasi OKP hingga 28 September nanti.

"Verifikasi itu, untuk melihat keabsahan OKP dan berdasarkan hasil koordinasi panitia dengan koordinator wilayah (korwil), kalau dalam tenggat waktu pendaftaran yang telah ditentukan, OKP yang mendaftar dan melakukan verifikasi hanya lima maka hanya itulah yang berhak memilih," pungkasnya. (IA/Ha)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item