Pengurus PPGTM Dilantik, Program Diharap Berjalan Baik

MAMASA, FMS - Setelah terpilih beberapa waktu lalu, pengurus Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (PPGTM) Klasis Mamasa Kota (Masko) dikukuhkan. Pelantikan dilaksanakan di Jemaat Lope, Minggu (25/9/16).

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan SK oleh Sekretaris Umum Pengurus Sinode PPGTM, Fiktor Parantang beserta susunan pengurus Inti. Organisasi ini diketuai Eddy Depparinding, Sekretaris Jefry W Sambominanga, dan Bendahara Elsi. Sementara untuk posisi Dewan Pertimbangan di Ketuai Manase Paturu.

Pelantikan dan pembacaan berita acara pengurus Klasis Masko terpilih beserta seluruh jajarannya dilakukan Ketua BPMK Masko, Obed Nego Depparinding.

Dalam arahannya Obed menyebut, moment ini sejarah bagi pemuda dan Jemaat Lope karena dapat menjadi tempat pelantikan PPGTM apalagi tidak semua Jemaat bisa menjadi tempat pelaksanaan acara tersebut.

Mantan Bupati Mamasa itu mengingatkan pentingnya sinergi program disemua lingkup mulai dari Sinode, Klasis sampai ke jemaat supaya gaungnya PPGTM semakin besar.

"Saya berharap agar pemuda menjadi pendukung utama program bomk Masko agar semua bisa berjalan dengan baik karena kita adalah wajahnya GTM. lebih lagi kita adalah pusat sinode yang akan menjadi barometer," kata Obed.

Usai proses pelantikan, dilanjutkan dengan melaksanakan Rapat Kerja (Raker). Dalam sambutan pembukaan Raker, ketua PPGTM Klasis Masko terpilih begitu semangat dan antusiasme mengajak pemuda di Masko untuk bekerja bersama sama dalam membangun klasis masko kedepan.

"Sangat banyak potensi di Masko yang bisa dikembangkan, olehnya saya mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk bahu-membahu bekerjasama mengembangkannya," imbau Eddy dengan lantang.

Senada disampaikan Ketua Umum Pengurus Sinode PPGTM, Orsan Soleman B. Ia mengajak pemuda untuk melahirkan ide-kreatif dalam rangka peningkatan kualitas dan karakter pemuda.

"Klasis Masko adalah merupakan pusat Sinode sehingga harus menunjukkan kemajuan yang lebih. Pemuda jangan hanya visioner, tapi juga mampu hadir sebagai pemberi solusi dan turut andil dalam memikirkan arah kemajuan GTM kedepan," ungkap Orsan.(kedi)

BERITA LAINNYA

MAMASA 5926715791521338302

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item