Perekaman e-KTP Membludak, Petugas Disdukcapil Lembur Hingga Jauh Malam

MAJENE, FMS  - Sejak dua pekan , Dinas Kependuduan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Majene, kewalahan menghadapi ratusan warga yang antre mengurus dokumen kependudukan.

Pantauan, Selasa 27 September, ratusan masyarakat melakukan pengambilan dan perekaman e-KTP, akte kelahiran serta Kartu Keluarga (KK) dengan suasana kantor darurat dan ruangan yang cukup sempit.

Kepala Bidang Pendaftaran dan Perencanaan Penduduk Taufik Tazul mengatakan, sejak pengumuman pengambilan e-KTP dibuka pada pertengahan bulan September lalu  hanya dengan pensyaratan foto copy KK, warga yang datang makin pesat.

"Berarti masyarakat sangat peduli dengan adanya kepemilikan e-KTP, khususnya bagi yang belum memiliki e-KTP. Sesuai data bahwa di Majene masih terdapat sekitar 14 ribu masyarakat belum melakukan perekaman," akunya.

Sementara Kepala Disdukcapil Majene Abd Qadir Thahir mengatakan, seriing banyaknya permintaan KTP, maka Dinas yang dipimpinnya itu harus membuka layanan dari pagi pukul 07.00 hingga pukul 16.00 sore hari.

"Petugas kami bekerja seharian full, hal ini dilakukan agar masyarakat pemohon e-KTP dapat terlayani semua sampai batas waktu akhir 30 September, makanya terkadang pegawai bekerja sampai pukul 23.00 malam," tandasnya.(HM)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4344244335927554913

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item