Peringati Hari Tani, Aliansi BEM Unika Gelar Aksi Unjuk Rasa

MAMUJU, FMS -Tanggal 24 September merupakan peringatan hari Tani Nasional yang dilaksanakan tiap tahunnya, salah satunya digelar mahasiswa Universitas Tomakaka Mamuju. Mereka memperingatinya dengan  melakukan aksi demo di perapatan Jl. Jend Sudirman, Mamuju.

Mereka tergabung dalam Aliansi BEM se Universitas Tomakaka Mamuju. Dalam orasinya mereka menuntut kepada pemerintah bahwa sampai hari ini harapan petani tentang kesejahteraan belum terpenuhi dan penindasan  yang masihk dirasakan sampai saat ini.

"Aturan yang dibuat pemerintah belum sejatinya menyentuh seluruh petani yang ada di negeri ini  termasuk petani yang ada di polosok," ujar Maman Suryaman kordinasi aksi.

Maman menambahkan problem yang menjadi masalah petani sampai saat ini, seperti sulitnya mendapatkan pupuk, bibit, pestisida, ditambah lagi dengan harga yang relatif tinggi sehingga tak terjangkau oleh petani.

Apalagi kaum feodal, lanjut Maman, telah berkolaborasi dengan para borjuis dan para antik-antik kapitalisme sehingga mencekik para petani, katanya.

Maman berharap, pemerintah segera mengambil tindakan diantaranya percepatan reformasi agraria, mewujudkan kedaulatan pangan, melakukan tindak tegas perusahaan perkebunan yang melanggar Undang undang  serta mengstabilkan
harga pertanian. (MA/Ha)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7170146732332425053

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item