Terseret Arus, Nelayan Matra Ditemukan Tak Bernyawa

PASANGKAYU, FMS. Korban yang diduga terseret arus deras pantai Pangiang kemarin, Sabtu (24/9/2016) telah ditemukan dini hari tadi Minggu, (25/9/2016). 

Nelayan yang diketahui bernama Ansyar (32) itu, hendak memasang pukat ikan dengan memakai jaring bersama Akbar, namun naas ia terseret arus laut yang diperkirakan setinggi dada orang dewasa.

Menurut salah satu warga desa Pangiang, Arfandi, korban ditemukan tak jauh dari lokasi saat memasang pukat. Dia ditemukan oleh tim Basarnas dan warga setempat yang turut melakukan pencarian sejak kemarin.

Kepala Bidang Kedaruratan Basarnas, H. Syamsir membenarkan bahwa korban yang tenggelam kemarin telah ditemukan sekitar pukul 04.39 tak jauh dari area tenggelam yakni sekitar 50 meter.

Anggota tim SAR lainnya, Andi Juli Adenan, menyebutkan, korban masih sempat dibawa ke rumah sakit karena keluarga korban meyakini masih ada detak jantung, namun setelah dilakukan RJP ternyata tidak ada lagi.

"Kami masih sempat membantu korban dengan nafas buatan pada saat ditemukan, tetapi tak bisa ditolong lagi," tuturnya.

Andi Juli menambahkan, Tim pencarian korban ini merupakan tim gabungan yang berasal dari beberapa elemen seperti Tim SAR, PMI, Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Masyarakat desa Pangiang, dan Basarnas (IA/Ha)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item