Tes Kesehatan Diperketat, Sampel Rambut Calon Gubernur Sulbar Dikirim ke Jakarta

MAKASSAR, FMS - Tiga pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Barat hadir mengikuti pelaksanaan tes kesehatan (medical cek), Minggu (25/9) di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

Pelaksanaan medical cek ini berlangsung komprehensif dan cukup ketat. Dilaksanakan di gedung Private Care Center (PCC) RS. Wahidin Sudiro Husodo Makassar, medical cek bakal calon pemimpin Sulbar ini berlangsung sejak pagi pukul 07. 00 sampai dengan jam 17. 00 Wita.

Dari informasi yang dapat dihimpun wartawan, kurang lebih 24 dokter ahli dan spesialis telah melakukan pemeriksaan ketat terhadap enam bakal calon gubernur/wakil gubernur periode 2017-2021 mendatang. Mereka yang diperiksa adalah cagub/cawagub H. Suhardi Duka/Kalma Katta, H. Ali Baal Masdar/Enny Ang
graeni serta Salim S. Mengga/Hasanuddin Mas'ud.

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin yang ditemui wartawan di PCC RS. Wahidin, mengatakan, pemeriksaan bakal calon gubernur dan wakil gubernur kali berlangsung cukup ketat. Selain pemeriksaan darah, rambut dan urine, kali ini juga dilaksanakan tes narkotika dan obat-obatan terlarang.

Selain itu, lanjut Adi Arwan, uji sampel potongan rambut, darah dan urine para paslon, dilakukan di dua tempat, yakni Makassar dan Jakarta.

"Sampel darah, urin dan rambut telah diambil. Kalau satu positif maka semua harus positif. Begitupun sebaliknya. Cuma menariknya dua darah dan urin diperiksa disini (di Makassar-red), yang satunya diperiksa di Jakarta,"  terang Adi Arwan.

Meskipun medical cek kali berlangsung cukup ketat, ketiga pasang bakal calon gubernur/wakil gubernur Sulbar mengaku optimis lolos tes kesehatan. Baik Ali Baal-Enny, SDK-Kalma maupun Salim-Hasanuddin semuanya yakin bisa lolos untuk bertarung di Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang. (Ha)

BERITA LAINNYA

MAJENE 3704209318811517305

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item