Agenda Dewan Menumpuk, Ketua DPRD Ajak Bupati Lakukan Pendekatan Politik

MAJENE, FMS - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 masih jauh dari harapan. Walau saat ini sudah minggu pertama bulan Oktober namun belum ada tanda tanda dewan akan mengarah kesana.

Anggota dewan, masih akan disibukkan dengan agenda lainnya seperti pembahasan KUA PPAS Perubahan (KUPA) dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Susunan Perangat Organisasi Daerah.

Ketua DPRD Majene Darmansyah mengatakan, jika bupati Majene tidak menyikapi keterlambatan agenda penting di dewan, maka tidak menutup kemungkinan sebagian regulasi tersebut terabaikan.

"Pak bupati perlu melakukan pendekatan politik ke dewan. Saya ragu apakah semua agenda di DPRD itu akan tuntas," ujar Darmansyah pada Musrenbang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (6/10/16).

Mantan Ketua DPD PAN Majene itu menyebut menyelesaikan KUPA, KUA PPAS 2017 dan Ranperda Kelembagaan bukanlah perkara mudah apalagi dalam waktu dekat eksekutif akan kembali mengajukan RPJMD.

"Sekarang sudah Oktober, Ranperda Kelembagaan belum selesai sementara daerah lainnya sudah tuntas. Di DPRD sekarang semakin menumpuk, mana KUPA, KUA PPAS 2017, Ranperda Kelembagaan, APBD 2017 dan RPJMD. Kalau ada pendekatan politik tentu akan lebh baik," pintanya. (SR)

BERITA LAINNYA

MAJENE 1771663132726138324

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item