Akibat Jalan Rusak, Warga di Lima Desa Terpaksa Jual Hasil Buminya ke Pinrang

MAMASA, FMS - Kondisi jalan yang menghubungkan lima desa yakni Desa Matande, Desa Malimbong, Desa Sipai, Desa Tanete Batu serta Desa Sepang, Kecamatam Messawa dikeluhkan warga. Jalan yang hanya sekitar 8 Km dari poros Mamasa itu telah rusak parah.

Salah seorang warga Desa Tanete Batu, Herman mengatakan, jalanan tersebut telah sering memakan korban. "Sudah banyak kali orang jatuh karena memang jalanannya sangat parah," sebutnya, Rabu (5/10/16). Ia menuturkan, bagi masyarakat yang akan mengangkut hasil bumi seperti kopi dan coklat harus berjuang keras menuju pasar untuk menjual hasil kebunnya.

"Kami berharap pemerintah memperhatikan jalan ini karena ini satu-satunya akses kami masyarakat di 5 desa untuk keluar menuju Mamasa," harapnya.

Akibat jalanan parah katanya, tidak seditikit masyarakat di daerah ini memilih membawa barang dagagannya ke Pinrang Sulawesi Selatan melalui Suppiran yang jaraknya lebih dari 15 km. "Apalagi kalau musim hujan makin licin dan sulit, makanya kami lebih memilih ke Pinrang (Tuppu, red) dari pada ke Messawa," bebernya.

Dikatakan, walau Pemkab Mamasa sudah membangun pasar untuk warga di lima desa namun pasar itu tidak mampu menampung warga yang begitu banyak. "Ada memang pasar, tapi tidak memadai karena kecil dan tidak mampu menampung warga yang datang," tambah Herman.(Kedi)

BERITA LAINNYA

MAMASA 7124469381206078963

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item