Bupati Habsi Berharap Tahun Depan Jamaah Haji Berangkat Lewat Bandara Tampa Padang

Ilustrasi Jemaah Haji. Foto INT
MAMUJU, FMS - Puluhan jamaah haji yang tergabung kloter 14 asal Mamuju dan Mamuju Tengah tiba pada pukul 15.00 wita. Mereka disambut haru para sanak saudara dan keluarga mereka.

Acara penjemputan dihadiri oleh Bupati H. Habsi Wahid serta turut hadir pula Dandim 1418 Mamuju Letkol  Arh M. Imram,Kapolres Mamuju AKBP Sonny Mahar Budi Adityarwan, serta Kasi Penyelenggara Haji Kementerian Agama RI Mamuju Andi Syamsul.S.Ag.

Di sela acara kegiatan ini, Andi Syamsul S. Ag mengatakan, 302 jamaah asal Kabupaten Mamuju dan Mateng dan telah tiba dengan selamat di Embarkasi Hasanuddin Makassar, sedangkan satu jamaah telah wafat di Mina Arab Saudi.

"Satu jamaah kita telah meninggal dua, atas nama H. Latif Bin Muhammad Padaro. Beliau wafat setelah menyempurnakan ibadahnya melontar jumrah. Beliau wafat karena mengalami sakit," terang Andi Syamsul.

Sedangkan satu jamaah lainnya, lainnya lanjut Syamsul, telah mengalami sakit. Jamaah atas nama Suaeni Binti Saman Sukardi itu, saat ini tengah dirawat di rumah sakit Mitra Manakarra Mamuju.

Bupati Mamuju Habsi Wahid dalam sambutannya pada acara penjemputan jamaah ini mengatakan, agar mereka yang baru saja pulang dari rumah Allah tersebut, senantiasa mendapat haji yang mabrur, berkepribadian mulia dan taat pada agama, temasuk taat pada aturan-aturan pemerintah. Selain itu Habsi juga berharap, tahun depan jamaah haji asal Mamuju dan Mateng dapat berangkat melalui bandara udara Tampa Padang. (MA/Ha)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8776258367256242607

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item