Bupati Majene Kunjungi Longsor Ulumanda

MAJENE, FMS - Bupati Majene Dr H Fahmi Massiara, mengunjungi lokasi longsor di Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda, Selasa (11/10). Kedatangan Fahmi demi memantau langsung kondisi longsor dan proses kerjabakti untuk membuka kembali akses jalan pasca tertimbun longsor, Senin (10/10) kemarin.

Kerjabakti dipimpin oleh Dandim 1401/Majene letkol Inf Rahman bersama dengan Kepala Dinas PU, Kepala BPBD Kab Majene, dan Camat Ulumanda serta Danramil Malunda.

Kepada wartawan, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman mengatakan, terdapat 12 titik sasaran tanah longsor yang menimbuni jalan dalam wilayah Kecamatan Ulumanda.

"Tadi ini, konsentrasi sedang dipusatkan di Desa Sambabo dan Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda. Kita menyingkirkan timbunan tanah longsor yang menimbun badan jalan dengan menggunakan dua alat berat mobil excavator dan loader dari PU Kabupaten Majene serta cangkul oleh anggota dan warga setempat," katanya.

Letkol Inf Rahman juga mengatakan, pada Pukul 13.00 waktu setempat, jalanan yang tertimbun material longsor di Desa Sambabo sudah diperbaiki, dan saat ini telah tembus dan bisa dilalui sampai ke Desa Kabiraan, namun masih ada enam titik yang hingga kini belum  disentu.

"Masih ada beberapa titik di Desa Tandeallo, Panggalo, Popenga, dan di daerah perbatasan dengan Mamasa. Kegiatan selanjutnya kita akan menggerakkan alat berat ke desa-desa tersebut untuk menyelesaikan titik longsor berikutnya," terang Letkol Rahman.

Di lokasi, Bupati Majene Fahmi Massiara dalam kunjungannya berharap, agar proses evakuasi bahan meterial longsor dapat terlaksana dengan baik, sehingga akses jalan dari dan menuju Kecamatan Ulumanda kembali normal. (Ha)

BERITA LAINNYA

MAJENE 7391861750532602303

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item