Ikram Ibrahim: Saya Berhenti Berpolitik Jika ABM-Enny Kalah di Matra

PASANGKAYU, FMS - Geliat politik jelang Pilgub Sulbar tampaknya kian memanas. Di Mamuju Utara (Matra) misalnya, tensi politik tampaknya tak mau kalah dengan daerah lain di Sulbar. Memang, beberapa orang memprediksi Matra bakal menjadi zona laga paling panas untuk perebutan suara tiga calon gubernur/wakil gubernur Sulbar di Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Menyoal hal tersebut, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Matra Ikram Ibrahim, justru sangat percaya diri akan memenangkan duet Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny). Sebagai kader partai pengusung ABM-Enny, Ikram dengan sangat yakin Mamuju Utara bakal jadi lumbung suara pasangan bakal calon yang mengusung tagline Maju & Mala'biq tersebut. Bahkan, pada status facebook-nya, Ikram Ibrahim menulis jika ABM-Enny kalah di Mamuju Utara maka dirinya akan berhenti berpolitik. Status di media sosial itu tertulis pada hari minggu, 2 Oktober 2016.

Di akun Facebook milik Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Matra ini, lantas menuai respon pengguna jejaring sosial. Salah satunya berasal dari Ersad. Ersad menulis balasan komentar yakni hitungan apapun yang dipakai, tak akan ada yang mengalahkan ABM-Enny khususnya di Matra.

Lebih lanjut pada kolom komentar tersebut, Ikram Ibrahim menyatakan dirinya siap mempertaruhkan karir politiknya jika pasangan ABM-Enny kalah.

"Yang saya maksud berhenti berpolitik adalah saya tidak akan mencalonkan diri lagi pada pemilihan DPRD periode mendatang," jelasnya via akun Fb-nya itu.

Ia meyakini pasangan yang diusung oleh mayoritas partai politik tersebut, bakal meraih suara signifikan di kabupaten penghasil kelapa sawit tersebut. Kata Ikram, sebab ia (ABM-Enny, red) telah didukung langsung oleh dua petinggi kekuasaan di Mamuju Utara, yakni bupati Agus Ambo Djiwa dan ketua DPRD Matra H. Lulman Said.

"Mengapa saya berani pertaruhkan karir politik saya, karena saya sangat yakin ABM-Enny menang di Matra. Sederhana saja rumusnya, pasangan itu didukung oleh banyak partai politik besar, juga dia didukung langsung oleh pak bupati dan ketua DPRD Matra, dan mereka ini pasti total memenangkan pasangan ABM-Enny. Tidak hanya di Matra saya juga yakin ABM-Enny memenangi pilgub Sulbar," tambahya.

Selaku kader PPP, ia juga siap mati-matian untuk memenangkan pasangan ABM-Enny di kabupaten paling utara Sulbar itu. Baginya mengakampanyekan pasangan tersebut bukanlah hal yang sulit, karena keduanya merupakan tokoh yang telah populis dan memiliki kaitan kultural dengan sebagian masyarakat Matra. (nur/indra/Ha)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item