Jalan Poros Kediri Butuh Drainase

POLMAN, FMS - Saat ini semua desa menggenjot pembangun infrastruktur jalan sesuai himbauan dari Bupati Polewali Mandar (Polman).  Memasuki triwulan keempat, hampir setiap desa telah rampung menyelesaikan programnya.

Namun di Desa Sidorejo Kecamatan Wonomulyo, kendala dihadapi yakni jaringan tersier (Drainase) di jalan poros Kediri  hingga saat ini belum ada.

Jalan poros Kediri ini, termasuk wilayah pemukiman padat penduduk. Hampir setiap musim hujan warga mengeluh akibat tidak adanya jaringan irigasi dan terkadang air masuk kerumah warga. Kepala Desa Sidorejo, Nurdin berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar kiranya dapat memberikan bantuan drainase. Apalagi seringkali masyarakat mempertanyakan  bagaimana mendapatkan bantuan tersebut.

"Volume drainase yang kita butuhkan itu sekitar 2.300 meter untuk sebelah kiri dan kanan. Ketinggiannya sekitar 50 hingga 60 cm dan lebarnya 60 cm karena kalau sempit otomatis tidak bisa menampung air," ujar Nurdin. Kamis, (6/10/2016).

Untuk pembangunan infrastruktur jalan dan lorong di desanya Nurdin mengaku akan terus memperbaikinya setiap tahunnya secara bertahap dengan menggunakan dana APBN.

Selain persoalan darinase ia juga berharap ada sarana penerangan jalan diporos Kediri sebab wilayahnya termasuk kawasan perkotaan ramai penduduk.

"Untuk lorong lorong itu sudah banyak dibuat drainase, namun dipinggir jalan poros Kediri ini yang paling perlu, kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten semoga dapat memberikan bantuan drainase ini," imbuhnya. (Muh Subri)

BERITA LAINNYA

POLMAN 6121801691000921471

Komentar Anda


  1. Salam kenal dari dealerdatsunkediri.com Dealer resmi Datsun di area Kediri, Nganjuk, Blitar dan Tulungagung.

    semoga yang punya blog ini bisa beli mobil datsun di Dealer Datsun Kediri

    ReplyDelete

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item