Kecamatan Mambi Butuh SMK, Tomas Siap Hibahkan Tanah

MAMASA, FMS - Pendidikan kunci utama mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah  mempersiapkan generasi yang siap pakai di era persaingan globalisasi yaitu dengan mendirikan pusat-pusat pendidikan untuk membekali peserta didik melalui keahlian khusus.

Guna mendukung upaya pemerintah tersebut, masyarakat Kecamatan Mambi mengharapkan didirikannya lembaga pendidikan formal seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Mambi ini sudah dari dulu mengharapkan adanya SMK mengingat potensi peserta didik disini sangat besar," ucap Nurdin Lafarasaah saat ditemui dirumahnya, Kamis (6/10/16).

Salah satu tokoh masyarat  Kecamatan Mambi itu mengaku, diwilayah hanya ada satu SMA sederajat dan belum cukup untuk menampung banyaknya anak sekolah.

"SMA 1 Mambi yang ada sekarang ini tidak hanya menampung peserta didik diwilayah Mambi tapi juga dari beberapa kecamatan terdekat," jelasnya.

Ia menyatakan, siap menghibahkan sebidang tanahnya sebagai tempat pembangunan SMK jika pemerintah berminat membangun sekolah baru. "Kalau harapan masyarakat bisa dikabulkan, saya akan hibahkan tanah saya untuk pembangunan sekolah," tutur Nurdin.(Kedi)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item