Kompak, TNI-Polri Gelar Gerakan Jum'at Bersih dalam Kota Majene

MAJENE, FMS - Sebagai upaya meningkatkan tali silaturrahmi keluarga TNI dan Polri di Majene, sejumlah ibu-ibu Bayangkari dan Persit menggelar acara silaturrahmi dan senam pagi bersama. Kegiatan dilaksanakan, Jumat (7/20/2016) pagi pukul 07.00 waktu setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Majene turut dihadiri para petinggi kedua institusi ini, diantaranya Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman dan Kapolres AKBP Grendie Teguh Pidegso.

Pada kesempatan ini, Dandim 1401/Majene letkol Inf Rahman menyampaikan sambutan dan pengarahan. Dalam sambutannya, Letkol Inf Rahman mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan olah raga bersama. Ia mengatakan kegiatan tersebut perlu diteruskan agar kebersamaan dan sinergitas Kodim 1401/Majene dan Polres Majene tetap terpupuk demi terwujudnya persaudaraan agar lebih mengakrabkan diri serta menjalin tali Silarahmi sebagai bentuk soliditas TNI dan Polri di wilayah Kab Majene.

"Disamping bertujuan untuk kesehatan kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kepedulian antara Ibu-ibu Persit dengan Ibu-ibu Bhayangkari,dengan kegiatan seperti sekarang ini kita berharap memiliki arti yang sangat penting untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib dan sepenanggungan sebagai Ibu-ibu Persit dan Ibu-ibu Bhayangkari," kata Letkol Inf Rahman dalam sambutannya.

Diacara yang sama, Kapolres Majene AKBP grendie Teguh Pidegso mengatakan, mengakrabkan dan memperkokoh silaturrahmi sesama aparat diharapkan dapat berlangsung secara kontinu.

"Insya Allah satu kali dalam satu bulan karena kondisi kegiatan ini dilaksanakan. Ini tentu sebagai bagian sumbangsih mempersatukan dan menjaga kedaulatan Negara oleh TNI dan Polri," sebut Grendie.

Bila itu terjalin dan terlaksana kerjasama yang baik lanjut Grendie, secara otomatis situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Kab Majene bisa terkendali, katanya.

Usai senam bersama, ratusan personil TNI Polri ini melanjutkan kegiatan jum'at bersih. Kegiatan dilakukan dengan membersihkam sungai Saleppa di Labuang Kecamatan Bangggae Timur kota Majene. Sungai yang menghubungkan jembatan Pusat Pertokoan Kabupaten Majene ke pantai Binanga ini disisir anggota TNI-Polri hingga ke lingkungan Garo'go. (Ha)

BERITA LAINNYA

MAJENE 7737941626931999556

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item