Longsor Ulumanda, Empat Desa Terisolasi

MAJENE, FMS - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Ulumanda, Minggu (9/10), sejumlah titik dikabarkan longsor dan memutus jalan. Dari informasi yang dihimpun wartawan, setidaknya terdapat dua titik longsor parah di poros Salutambung-Aralle. Jalan penghubung kecamatan Ulumanda Majene dan kabupaten Mamasa ini terpaksa putus dan mengakibatkan empat desa terisolasi.

Titik paling parah mengalami longsor berada di ruas Ba'ba Sondong-Lombe. Daerah ini berada di wilayah dusun Ba'ba Sondong desa Kabiraan kecamatan Ulumanda.

Akibat longsor ini empat desa di bagian pegunungan yakni desa Tandeallo, desa Panggalo, Ulumanda dan Popenga tidak bisa diakses.

Saat berita ini dirilis, sejumlah warga setempat tengah melakukan upaya pembersihan bahan material longsor tersebut dengan alat manual. Dengan ketidak sediaan alat dan tenaga yang terbatas, mengakibatkan proses perbaikan jalan berlangsung lama. Hingga kini para pengguna jalan belum bisa melewati ruas jalan tersebut dengan kendaraan jenis apapun. (Ha)

BERITA LAINNYA

MAJENE 3728949187354794705

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item