Prajurit TNI yang Taat Hukum Contoh Bagi Masyarakat

MAJENE, FMS - Penyuluhan hukum digelar di Makodim 1401 Majene Sulbar belum lama ini. Kegiatan ini diselenggaran dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum bagi prajurit TNI, khususnya di lingkup Kodim 1401 Majene.

Pada kegiatan ini, ratusan personil TNI antusias mengikuti materi Penyuluhan Hukum dari Kodam VII/Wirabuana Makassar.

Hadir sebagai pemateri Tim Kumdam VII/Wrb, Mayor Chk Bungak Sarira Kodompi SH bersama dengan Serda Haryadi SH,mengambil tema "Prajurit yang Taat Hukum Merupakan Contoh Bagi Masyarakat". Empat materi pokok disampaikan dalam acara ini, yakini; tindak pidana perkelahian TNI, Polri dan masyarakat, tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan sanksi hukum dan administrasi bagi pelakunya.

Mayor Chk Bungak Sarira Kodompi SH, pada kesempatan ini mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan program kerja bidang personil utamanya dalam bidang penegakan hukum dan pembekalan hukum kepada para prajurit. Tujuannya agar prajurit tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum di masyarakat.

"Penyuluhan hukum secara berkelanjutan merupakan wahana yang baik untuk berkontribusi berkala, baik untuk kalangan prajurit maupun Persit. Ini semua tujuannya untuk minimalisir terjadinya pelanggaran yang merusak citra TNI khususnya Kodim 1401/Majene," kata Chk Bungkak Sarira

Selain itu dia mengatakan, penyuluhan hukum ini bertujuan untuk memberikan masukan dan pemahaman kepada personil Kodim 1401/Majene dan Kompi A Yonif 721/Mks serta Ibu-ibu Persit, tentang ketentuan dan peraturan yang berlaku dalam lingkungan Militer. Disamping itu, juga bertujuan untuk meminilisir terjadinya pelanggaran akibat kurangnya pemahaman prajurit dan PNS dan keluarga tentang hukum yang selama ini menjadi pelaksanaan tugas bersama.

Di acara yang sama Kasdim 1401/Majene Mayor Arm Syafaruddin,menegaskan dengan penyuluhan hukum ini para prajurit Kodim 1401/Majene dan Kompi A Yonif 721/Mks serta Ibu-ibu Persit diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-sehari dengan baik. (Ha)

Related

MAJENE 7947589400946370646

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini