Tanamkan Pemahaman Tahun Baru Islam Sejak Dini

POLMAN, FMS - Dewasa ini, seiring perkembangan zaman, nilai nilai keagamaan terhadap anak kian rendah dan tak menutup kemungkinan ada diantara mereka tidak mengetahui  kapan tahun baru Islam.  Melalui zikir bersama yang dilaksanakan SD Negeri 066 Pekkabata, pihak sekolah menanamkan pemahaman tentang tahun baru Islam bagi seluruh anak didiknya.

Inilah yang mendasari sehingga pihak sekolah akan menjadikan peringatan 1 Muharram jadi kegiatan rutin.

Kasek SD Negeri 066 Pekkabata Muhammad Talib mengungkapkan, melalui kegiatan peringatan 1 Muharram dapat memberikan pemahaman tentang kapan tahun baru bagi ummat Islam serta mengajak seluruh murid untuk senantiasa memperingatinya.

"Setiap Tahun baru Islam itu, kita peringati dengan zikir bersama serta memberikan sedikit pencerahan bagi anak anak kurang lebih tujuh menit," ujar Muhammad Talib. Rabu, (5/10/2016).

Menurutnya, 1 Muharram sangat jarang diperingati hanya sebagian kecil saja yang ingin memperingatinya itupun hanya di masjid masjid dengan jumlah orang yang hadir relatif sedikit dan hanya para undangan.

Ia berharap pelaksanaan peringatan 1 Muharram tersebut dapat dijadikan kegitan rutin di sekolahnya, sebab kegitan tersebut juga sebagai sarana pembentukan karakter bagi seluruh murid serta dapat menambah wawasan tentang sejarah Islam.

Melalui kegiatan ini, Ia yakin  anak tidak akan mudah terpropokasi, terpancing dengan isu isu negatif yang dilakukan oleh oknum oknum tertentu. "Kita tekankan agar tidak mudah percaya dengan orang asing dan semoga melalui acara seperti ini mereka juga terbentengi dan tidak berbuat hal hal yang negatif," imbuhnya.(Mjr)

BERITA LAINNYA

POLMAN 4725474313767913941

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item