Wali Band dan Empat Bupati Sulbar Meriahkan Deklarasi SDK-Kalma, Massa Pendukung Macetkan Jalanan

POLMAN, FMS - Puluhan ribu massa pendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) SDK-Kalma Katta, tumpah ruah ketika Band ternama asal ibu kota Wali band, memberikan penampilan memukau pada deklarasi usungan partai Demokrat di lapangan Sepak Bola Bala, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu (2/10).

Melalui lagu-lagunya, Wali Band berhasil memikat puluhan ribu penonton dari warga lokal hingga massa partai koalisi dari sejumlah daerah di Sulbar, seperti Polman, Majene, Mamasa, Mamuju, Mateng dan Matra.

Tiga ratus personil dari Polda dan Polres disiapkan untuk mengatasi kemacetan, namun kendaraan massa yang hadir pada deklarasi itu memadati bahu jalan sekira satu kilometer. Akibatnya, antrian kendaraan tidak dapat dibendung.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Mamuju Habsi wahid, Bupati Mateng Aras Tammauni, Bupati Majene Fahmi Massiara, dan Bupati Mamasa Ramlan badawi. Sejumlah anggota partai koalisi dari Demokrat, PKS, Hanura dan PBB.

Ketua DPAC Demokrat Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju Abdul Wahab Kalowang mengaku, pembludakan warga sudah diperkirakan sebelumnya, namun padatnya massa diluar dugaan.

"Ini sudah lebih dari yang kami perkirakan dan jelas ini lebih baik," ungkapnya. (Tfk)

BERITA LAINNYA

POLMAN 1368399882416624848

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item