DPRD Matra Temukan Los Kosong di Pasar SMART

MATRA, FMS- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Utara mengunjungi pasar Smart Pasangkayu Jumat (2/12)

Kunjungan itu merupakan kunjungan dari tim gabungan Ketua Komisi II DPRD Saifuddin Baso, Ketua Komisi III DPRD Aksan Yambu dan anggota DPRD lainnya, Kadis Koperasi dan UKM Matra serta Camat Pasangkayu.

Pada kunjugan tersebut, tim mendapati kios dan los yang kosong sehingga harus ditempati oleh pedagang yang belum memiliki los atau kios.

Saifuddin menilai adanya los kosong dan dialih fungsikan sebagai tempat tinggal para pedagang, agar segera didata ulang karena pasar milik negara dan harus dipergunakan sbagaimana mestinya.

"Hari ini kami sengaja turun melihat kondisi pasar Smart agar diketahui kondisinya, bagaimana selama ini.Ternyata masih banyak kosong dan saya kira lebih baik ditempati saja oleh penjual sayur, agar pasar ini ramai dari pembeli," ujarnya.

Selain itu, Aksan Yambu Ketua DPRD Matra menyampaikan untuk tertibnnya penjual harus punya dasar. Sebab pendagang di pasar Smart nampak belum tertib dalam berjualan.

Terkait dengan tidak tertibnya pedagang Camat Pasangkayu Firdaus berharap ada Perbup yang mengatur para pedagang yang ada di luar pasar SMART sehingga dapat tertib.

"Dengan adanya perbup nanti tentu sudah ada dasar untuk melakukan tindakan terhadap pedagang yang tidak mengikuti regulasi tersebut" ungkapnya (Ia/Ha)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 881264732870055655

Komentar Anda

emo-but-icon

item