Jamin Keamanan Transaksi Non Tunai, BI Jalin Kerjasama Polda Sulbar

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dan Kepala BI Perwakilan Sulbar teken kerjasama (foto: Insert HMS Polda Sulbar) 
MAMUJU, FMS- Demi mewujudkan keamanan transaksi perbankan, khususnya transaksi non tunai, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat menjalin kerjasama dengan Kepolisian Daerah setempat.

Kerjasama tersebut ditandai dengan acara penandatanganan Pokok Pokok Kesepahaman (PPK) antara Kantor Perwakilan BI dengan Kapolda Sulbar.

Bertempat di Ball Room Hotel d'Maleo Mamuju, Senin (5/12) penandatangan PPK ini digelar langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dan Kepala Perwakilan BI Sulbar Asep Budi Brata.

Dalam sambutan pada acara tersebut, Asep Budi Brata mengatakan, kerjasama penanganan tindak pidana di bidang sistem pembayaran dan kurva merupakan upaya sinergi kelembagaan antara Bank Indonesia dan Polri. Karena itu kata dia, khususnya di bidang penegakan hukum, BI memberikan kepercayaan sepenuhnya pada Polisi untuk menangani hal tersebut.

"Ini sekaligus untuk mewujudkan rasa aman bagi semua pihak dalam melakukan transaksi keuangan. Khususnya transaksi non tunai. Dalam hal tindakan kriminal oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab kita serahkan pada pihak kepolisian," kata Asep Budi.

Sementara itu, Kapolda Lukman Wahyu Hariyanto berharap, dengan pedoman kerja ini diharapkan Polri dapat menjadi perekat komunikasi yang baik ke semua pihak. Menurut Lukman, koordinasi yang intensif serta kalaborasi antara Polri dan BI akan mampu menjaga dan meningkatkan efektifitas penegakan hukum dibidang sistem pembayaran sekaligus sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain Kapolda dan Kepala BI Perwakilan Sulbar, turut hadir sejumlah petinggi kedua lembaga ini. Diantaranya yang hadir adalah
Wakapolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin, para pejabat utama Polda Sulbar, Kapolres jajaran Polda se Sulbar, serta Manager BI dan para staf kantor. (*/Ha)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8380742614947627656

Komentar Anda

emo-but-icon

item