Joni Dilantik Gantikan Bonggalangi, Sambutan Bupati Diwakilkan ke Sekkab

 MAMASA, FMS - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mamasa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Mamasa dari partai Golkar periode 2014-2019 dilaksanakan, Jumat (2/12/16).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan ketua DPRD Mamasa, Muhammadiyah Mansur atas nama Menteri Dalam Negeri. Anggota dewan yang dilantik adalah Joni Daud, menggantikan Bonggalangi yang terpilih mengisi kekosongan jabatan wakil bupati Mamasa yang ditinggal almarhum Victor Paotonan.

Bupati Mamasa dalam sambutannya yang dibacakan Setda Mamasa, Benyamin YD menyampaikan selamat atas pelantikan anggota dewan PAW. Ia berharap agar anggota dewan yang baru dilantik segera melakukan penyesuaian diri untuk mengemban amanah rakyat, sebagai penambah spirit dalam pembangunan demokrasi.

"Sebagai kader partai politik tentu sudah memahami dan mengetahui kedudukan sebagai anggota DPRD, begitupun dengan tugas, wewenang dan kewajiban untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan rakyat," bacanya.

Terkait dengan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang sebagai anggota dewan, Ramlan menjelaskan anggota DPRD tidak dapat mewujudkan segala-galanya sesuai harapan masyarakat.

Apalagi anggota dewan bukanlah manusia super yang mampu melakukan segalanya, mewujudkan segala harapan masyarakat yang dimiliki dengan kompetensi dan latar belakang yang berbeda. Pada konteks tersebut, keberadaan anggota DPRD harus dilihat dari dua persfektif, pertama objektif dan rasional tidak bermimpi berlebihan akan hadirnya perbaikan atau perubahan instan karena anggota dewan bekerja kolektif dan kolegial sehingga tidak dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat secara sendiri-sendiri.

"Kedua, meski masyarakat hanya menempati posisi sebagai penonton, bukan berarti hanya berdiam diri dan bersikap pasif terhadap proses pembuatan kebijakan melainkan dituntut sigap dan selalu peduli terhadap apa yang terjadi agar anggota dewan sebagai wakil rakyat benar-benar menjalankan fungsi keterwakilan sesuai tugas dan kewenangan yang dimiliki," jelasnya.


Menutup sambutan, Ia menekankan agar kebersamaan yang telah terbangun antara DPRD Mamasa dengan Pemerintah Kabupaten Mamasa dapat terus terpelihara dan semakin dikuatkan. Utamanya dalam menghadapi permasalahan rakyat, harus disikapi dengan arif untuk mengatasinya.

"Saya menyampaikan penghargaan atas kerjasama selama ini. Kita harapkan ini semakin meningkat dimasa yang akan datang, terutama dalam pelaksanaan program pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan," tutupnya.(kedi)

BERITA LAINNYA

MAMASA 3006017413490908030

Komentar Anda

emo-but-icon

item