ABM Ajak Simpatisan Kawal Hasil Pilkada Hingga Provinisi

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Ratusan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Andi Ali Baal Masdar (ABM) - Enny Anggareni Anwar (Enny) meluapkan kegembiraan, mereka arak arakan menggunakan kendaraan baik roda dua dan roda empat sambil membawa bendera pengusung dan poster paslon mengitari kota Polewali Mandar (Polman).

Konvoi kendaraan dilakukan setelah diumumkan hasil penghitungan cepat quick count dari Polmark Research Center (PRC) di posko pemenangan ABM - Eny Baruga Todilaling, kediaman ABM. Dari hasil quick count menunjukkan jika pasangan yang diusung Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, PPP dan PKB ini unggul dibanding dua rivalnya yakni Paslon nomor 1. SDK - Kalma serta paslon nomor 2. Salim - Hasan.

Selain arak arakan, ratusan pendukung juga mendatangi kediaman ABM di Jalan poros Majene, Kecamatan Matakali. Mereka datang untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangannya, sekaligus melihat langsung penghitungan cepat yang telah disiapkan.

Mantan Bupati Polman dua periode ini mengajak seluruh pendukungnya baik dari Parpol, tim pemenangan, tim relawan dan tim keluarga mengajak seluruh pendukungnya supaya menjaga daerah ini agar tetap kondusif hingga penetapan pasangan calon terpilih dilakukan KPU.

"Mari kita jaga supaya pilkada ini tetap aman, sebab kemenangan ini adalah kemenangan kita semua sebagai masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar), dan mari kita bangun visi misi kita saling rangkul dan bahu membahu untuk membangun Sulbar," ujar ABM.

Dari hasil Quick Count PRC hingga 95 persen yakni paslon nomor 1 SDK - Kalma dengan perolehan suara 34,86 persen, nomor urut 2 Salim - Hasan 25,41 persen dan paslon nomor urut 3 ABM - Enny 39,73 persen.

Pada kesempatan ini ABM juga menyampaikan kepada seluruh pendukungnya agar tidak terlena dengan hasil tersebut dan mengajak seluruh simpatisan untuk mengawal penghitungan suara dimulai dari TPS, kecamatan, kabupaten hingga ke Provinsi. (mjr).

BERITA LAINNYA

POLMAN 8933893686690273786

Komentar Anda

emo-but-icon

item