BPBD Mateng Pasang Kuda-Kuda Untuk Rakernas

Mamuju Tengahfokusmetrosulbar.com -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) waktu dekat ini akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 2017 di Yogyakarta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tingkat kabupatern dan provinsi setanah air diwajibkan hadir, termasuk Mateng.  

Sekaitan rencana itu BPBD Mateng melakukan persiapan dini dengan mengevaluasi kinerja seluruh staf internal. Tak terkecuali kepala bidang dan kepala seksi turut di evaluasi melalui rapat persiapan menjelang rakernas. Pertemuan tersebut fokus pada pembahasan penyusunan strategi dan komitmen dalam pencapaian target pembangunan 2015/2019. "Terutama sekretaris dan para kepala bidang yang akan mendampingi kami di rakernas nanti, diminta segera melengkapi bahan yang dibutuhkan," kata kepala pelaksana BPBD Mateng, Rahmat Syam. 

Menurut Rahmat, rakernas akan berlangsung empat hari, dibuka mulai Selasa (21/2/2017). Pelaksanaan kegiatan akan dipusatkan di Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Tujuan kegiatan nasional itu tak lepas dari komitmen BPBD se Indonesia tentang capaian sasaran target pembangunan 2015/2019. "Setiap bulan kita rutin melaksanakan rapat evaluasi atas capaian yang sudah dilakukan. Hasilnya akan kita paparkan dirakernas nanti," tandasnya. (jml/riz)  

Komentar Anda

emo-but-icon

item