Di Hari Valentine, Mahasiswa Gelar Aksi Damai Tolak Money Politics

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com. Jelang pungut hitung suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar 2017, Lembaga Pelajar Mahasiswa Mamuju Utara (LPM-Matra) menggelar aksi damai di Bundaran Smart Pasangkayu, Selasa (14/2).

Aksi di hari valentine ini, LPM Matra meminta semua pihak dari Sarjo hingga Dapurang agar berusaha menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017.

Menurut mereka, momentum Pemilukada adalah saat yang tepat untuk memilih pemimpin yang berkualias agar bisa bekerja membawa kemajuan dan kesejahtraan rakyat Sulbar, khususnya rakyat Matra.

"Pastikan saudara menggunakan hak pilih dengan cerdas dan bijaksana, sebab pilihan saudara akan menentukan masa depan Sulawesi Barat lima tahun ke depan," ujar Tasrun, Koordinator Aksi.

Selain itu, demontran lainnya Ilham, menyampaikan agar masyarakat menerima hasil pilkada sebagai kemenangan bersama, tetap menjaga persatuan dan persaudaraan agar terbina suasana aman, damai, dan tentram untuk Sulbar yang kita cinta

"Besok 15 Februari, kami mengajak semua pihak untuk menyambut Pilkada dengan penuh kedewasaan berpikir," tuturnya.

Selain itu, mahasiswa juga meminta kepada semua elit politik agar tidak melakukan transaksi jual beli suara. Mereka menilai, jual beli suara, money politics atau dengan istilah serangan fajar adalah perbuatan yang tidak mendidik bahkan merusak mental masyarakat. (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 4331397122966715938

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item