Disdik Mamasa Gelar FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan

Mamasa, fokusmetrosulbar.com -- Demi mengembangkan minat dan bakat siswa dibidang olahraga dan seni, Dinas Pendidikan (Disdik) Mamasa gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP ditingkat Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Mamasa, M. Syukur Badawi, Jumat (24/2/17), menyebutkan sejumlah bidang dilombakan, diantaranya, dalam FLS2N yaitu menyanyi solo, menari, baca puisi, gitar solo, dan musik tradisional. Sementara untuk O2SN yaitu karate, bulu tangkis dan atletik.

Dalam arahannya, Syukur menyampaikan agar ajang ini benar-benar dapat dijadikan sebagai moment untuk menyeleksi siswa-siswi berprestasi yang nantinya dapat menjadi wakil Mamasa diajang yang lebih besar.

"Kan sangat mengherankan dan menjadi pertanyaan kalau guru-guru di Kecamatan Mamasa ini banyak yang berkualitas tapi siswanya kurang prestasi," katanya.

Syukur mengimbau para siswa agar semangat sportivitas lebih dikedepankan dibanding menghalalkan segala cara untuk menjadi juara.

"Semangat sportivitas ini jauh lebih penting. Kita ingin benar-benar melahirkan siswa berprestasi," harapnya.

Seleksi tingkat kecamatan dilaksanakan untuk menyeleksi siswa-siswi yang akan mewakili kecamatan mengikuti lomba FLS2N/O2SN tingkat kabupaten yang pembukaanya akan dilaksanakan pada tanggal (7/3/) mendatang. (klp/tfk).

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 2617477729006473855

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item