Harapan Penambahan Kuota Haji, Berikut Pernyataan Pihak Kemenag Mamuju

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju, belum bisa memutuskan penambahan jumlah kuota calon jamaah haji kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah (Mateng) tahun ini. Pasalnya, pihak Kemenag Mamuju masih menunggu keputusan dari Kementrian Agama RI.

Kepala Seksi Penanganan Haji dan Umroh, Kantor Kemenag Mamuju, Andi Syahrul A  mengatakan, pada tahun 2016 jumlah kuota calon haji dua kabupaten sebanyak 333 orang, terdiri dari Mamuju 206 orang dan Mateng 127 orang. "Kita berharap Menteri Agama mengeluarkan secepatnya surat edaran untuk penambaham kuota haji untuk tahun ini," kata Andi Syahrul, Rabu (1/2) di Kantor Kemenag Mamuju Sulbar.

Ia juga menjelaskan, jika ada penambahan kouta haji maka Mamuju akan memberangkatkan sebanyak 258 orang dan Mateng 158 dengan menggunakan pesawat melalui Bandara Tampa Padang. Ia juga berpesan agar para calon jemaah haji yang sudah terdaptar untuk segera mengurus paspor dan visa mereka.

"Kami harap segera lakukan pengurusan visa, kita bebankan kepada calon jamaah haji uangnya nanti akan digantikan saat berada di Emberkasi Makassar," terangnya.(awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5872232569650687710

Komentar Anda

emo-but-icon

item