Jelang Rekapitulasi Suara KPU Provinsi, Polda Sulbar Gelar Apel Gabungan

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Dalam rangka rekapitulasi suara Pilkada serentak 2017 yang akan digelar KPU Provinsi Sulbar, 26- 27 Februari lusa, jajaran pengamanan Pilkada Sulbar menggelar apel gabungan. Apel gabungan ini digelar pihak kepolisian,TNI, Satpol PP, Dishub. dan Pemadam Kebakaran di depan Hotel d'Maleo Mamuju, Jumat (24/2)

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar Brigjen Pol Nandang yang didaulat sebagai inspektur upacara mengatakan, kecerdasan masyarakat Sulbar dalam hal demokrasi tidak lagi diragukan. Hal itu dibuktukan dengan kesiapan publik Sulbar dalam memberikan hak pilihnya pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun ini.

Nandang pada kesempatan ini juga berpesan, bahwa kesuksesan Pilkada sangat ditentutan oleh netralitas aparat keamanan, baik dari pihak kepolisian maupun jajaran TNI. Karena itu Kapolda Nandang berharap, seluruh personil menjaga netralitas dan profesionalisme demi tercapainya Pilkada Sulbar aman, damai dan tertib.

"Mari kita sama-sama menjaga kedamaian khususnya di Mamuju dan Sulbar pada umumnya," ujarnya.

Nandang melanjutkan, pihaknya mengaspresiasi kesiapan dari aparat keamanan dalam menjaga dan mengawal pilkada, sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menyalurka  hak demokrasinya di tanah Mandar ini.

"Saya berikan ucapan terimah kasih kepada TNI dan Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, yang terlibat langsung maupun yang tidak langsung," imbuh Nandang.

Tuurt hadir Ketua KPU Provinsi Sulbar Usman Suhuriah, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. Siti Suraidah Suhardi, Kapolres enam Kabupaten di Sulbar serta Danrem Tatag Tandio Budi Waseso dan jajaran Kodim.(awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7286765580674979811

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item