Kembali Datangi KPU, Massa pendukung SDK-Kalma juga Harap Polisi Netral

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Terkait hasil hitung suara (real count) hasil scan form C1, massa pendukung pasangan calon nomor urut 1 SDK-Kalma kembali mendatangi kantor KPU Sulbar, Sabtu (18/2). Mereka mempertanyakan hasil perhitungan suara dan meminta pernyataan ketua KPU bahwa seluruh saksi masing-masing paslon dapat menyaksikan perhitungan suara dari kabupaten yang akan diserahkan secara manual ke  KPU Provinsi Sulbar.

Selain itu, massa juga meminta ketua KPU untuk menyatakan bahwa perhitungan suara belum final, bahkan mereka juga mengharapkan pihak kepolisian untuk Netral.

Komisioner KPU Sulbar Nurdin Passokkori yang menemui massa aksi, menyampaikan pernyataan bahwa perhitungan suara di KPU Provinsi secara keseluruhan memang belum final.

"Adapun scan form C1 yang dientry ke portal perhitungan KPU RI, itu memang dilakukan secara terpusat dan bersamaan di seluruh Indonesia dan siapapun bisa mengetahui hasilnya karena secara terbuka," kata Nurdin.

Nurdin memastikan akan mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi Pilgub Sulbar yang diketahui dari perhitungan manual dan berjenjang dari PPK Kecamatan, KPU Kabupaten hingga ke KPU Provinsi.

Sementara itu Kapolres Mamuju yang mendampingi Kapolda Sulbar dengan tegas menjamin, Polri netral di Pilkada kapan dan dimanapun.

"Sampai kapanpun Polri akan tetap Netral dalam pengamanan pesta demokrasi," kata Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai.

Selain Kapolda Sulbar hadir pula Karo Ops, Dir Krimum, Dir Intelkam, Kasat Brimob dan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura.

Diakhir kegiatan Karo Ops. Polda Sulbar selaku Karendalops juga menambahkan dengan memberikan arahan dan evaluasi pelaksanaan tugas Polri di Pilkada Sulbar. (har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2137721316674317602

Komentar Anda

emo-but-icon

item