Ketua KPU bersama Ketua Bawaslu Sulbar Pantau Pleno Pilgub di Mateng

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah memantau pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rabu (22/1/2017).             

Usaman Suhuriah berkunjung ke Mateng bersama ketua Bawaslu Sulbar Busran Riandy. Keduanya tiba pukul 12.30 wita dan disambut komisioner KPU Mateng beserta para stakeholder. "Kehadiran kami disini dalam rangka monitoring pelaksanaan pleno Pilgub di KPU Mateng," ucap Usman saat memberikan sambutan pada pleno yang dilanjutkan usai istirahat pukul 14.00 wita.      
      
Kata dia, rekap hasil perhitungan suara Pilgub tingkat kabupaten akan dilanjutkan di tingkat provinsi pada Minggu (26/2). Jika saja dalam proses rekap terjadi selisih hasil perhitungan suara, tentu akan dilakukan perbaikan sesuai hasil yang sebenarnya. "Kalau kita lihat memang ada perselisihan tapi itu sudah diperbaiki dan di lengkapi dengan berita acara," ujarnya. 

Ia menegaskan bahwa perbedaan suara lebih baik diungkap pada saat dilakukan rekapitulasi. Itu sudah tepat pada tempatnya daripada muncul dalam suasana yang tidak pantas. "Intinya kita hindari masalah dan mari kita ciptakan pilkada damai, aman dan tertib. Hal ini adalah tanggungjawab kita bersama," ungkapnya.   
  
Menurut Usman, apa yang dihasilkan hari ini berkat kerjasama yang baik sesama penyelenggara. KPPS hingga KPU dan jajaran Panwas merupakan anak bangsa yang berjasa karena mampu menyukseskan Pilkada. "Olehnya saya menyampaikan terimakasih pada seluruh panitia penyelenggara yang telah melaksanakan tugas dengan baik sampai pada tahapan pleno kabupaten. Tak lupa juga saya ucapakan terimaksih pada petugas pengamanan yang mengawal kegiatan ini sehingga berjalan aman dan tertib," tutup Usman. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 5163316734829130633

Komentar Anda

emo-but-icon

item