KPU Mateng Pastikan Kotak Suara di Desa Tangkau Tersegel

Mateng, fokusmetrosulbar.com -Stakeholder Pilkada Mateng mendadak digegerkan isu kotak suara terbuka sebelum waktunya di sebuah desa. Komisioner KPUD, PPK, Panwaslih dan sejumlah awak media kemudian mendatangi desa Tangkau Kecamatan Topoyo Mamuju Tengah (Mateng), Selasa (14/2).

Sejumlah awak media yang datangi Kantor Desa Tangkou, dimana tempat itu disebut berada kotak suara terbuka, ternyata tidak benar.

"Seperti yang kita saksikan ternyata kondisi peti dan segel baik-baik saja. Tidak benar ada kotak suara yang terbuka," kata Alamsyah, Komisioner KPU Mateng.

Komisioner KPUD Mateng ini menjelaskan jika dirinya bersama dengan anggota KPU lainnya, Galuh Prihandini sudah menyaksikan langsung kondisi kotak suara yang tidak ada masalah.

Sementara itu, di ruang kerjanya Kepala Desa Tangkau, Asjudan, mengatakan, dirinya heran adanya kunjungan sejumlah wartawan yang menanyakan keamanan kotak suara lalu menyusul PPK, Komisioner KPU dan Panwaslih Mateng terkait isu segel kotak suara itu.

"Iya saya juga sangat heran, saya ditanya soal segel kotak suara dan begitu saya cek, ternyata tidak ada masalah sama sekali," terang Kades, Asjudan.

Salah seorang petugas PPK mengaku juga sempat menerima informasi jika segel kotak suara di wilayahnya terbuka. Karena itu Ia langsung mengecek kotak suara tersebut dan kondisi utuh.

Selain Komisioner KPU, Panwaslih dan PPK, sejumlah petugas kepolisian juga hadir menyaksikan kotak suara yang kondisinya utuh. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 8854621109692938579

Komentar Anda

emo-but-icon

item