Musrenbang Harus Sinkron dari Bawah hingga SKPD

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Untuk memulai program dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan  (BAPEPAN) Mamuju tahun 2017, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada tingkat Kecamatan.

Musrenbang kali ini berlangsung di halaman kantor Camat Tapalang Barat, Selasa (21/02/17). Acara di buka oleh Plt. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju, Drs. Muh. Daud Yahya, M.Si. Dalam penyampaiannya, ia meminta kepada seluruh SKPD untuk membimbing tiap desa agar sinkron dengan program SKPD.

“Kepada seluruh SKPD yang terkait tentunya di harapkan bagaimana memberikan bimbingan, supaya terjadi sinkronisasi antara apa yang menjadi harapan pada tingkat Dusun, sama dengan apa yang di programkan SKPD selaku pelaksana program-program kegiatan”. Jelas Daud.

Pada kesempatan kali ini ia juga mengingatkan, saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah mulai berjalan di Kabupaten. Karena itu, diharapkan kepada seluruh kepala desa untuk mempersiapkan Laporan Pertanggung Jawabannya (LPJ) yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran desa. Karena sebaik apapun pengelolaan dana pada tingkat desa tanpa diikutkan dengan administrasi yang baik, nantinya juga akan bermasalah. Untuk itu dirinya meminta  kepada seluruh kepala desa serius dalam memperhatikan hal ini.

"karena semakin besar anggaran yang akan dikelolah pada tingkat desa semakin besar pula pertanggungjawabannya," Tambahnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Bapepan Rahmat Thahir, ST, MM mengatakan nantinya akan menjadwalkan tiap desa untuk asistensi.

“Saya akan menjadwalkan teman-teman kepala desa untuk asistensi, sehingga kegiatan-kegiatan yang akan kita rencanakan dapat sinkron mulai dari tingkat bawah sampai SKPD”. Tutup  Rahmat.

Dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan,Tapalang Barat merupakan Kecamatan ke empat setelah Tapalang, Simboro dan Balabalakang yang lebih dulu melaksanakan Musrenbang tersebut. (HMS/syaifuddin/tfk).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7440655320324274999

Komentar Anda

emo-but-icon

item