Panwaslu Majene Sita Rp.12, 55 Juta Dari Tangan Tiga Warga Malunda

Indriana Mustafa (dok fms)
Majene, fokusmetrosulbar.com- Belum tuntas kasus pidana money politic di Kecamatan Aralle Kabaupaten Mamasa, kali ini giliran warga Malunda Kabupaten Majene yang harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, tiga warga Malunda tersebut mengalami hal serupa, mereka tertangkap tangan bawa uang, diduga untuk memuluskan langkah salah satu paslon di Pilkada 2017.

Informasi soal penangkapan tiga warga Malunda itu, pertama kali diketahui wartawan lewat jejaring sosial facebook, Senin (13/2) pagi. Salah seorang pengguna facebook dengan nama akun AndiJibril Ali mengungkapkan adanya warga yang ditangkap aparat Polsek dan Panwascam Malunda pada Minggu malam (12/2). Informasi itu ditulis AndiJibril di kolom komentar akun facebook milik Adi Ahsan.

Wartawan fokusmetrosulbar.com kemudian langsung mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak terkait. Kapolres Majene AKBP Grendie Teguh Pidegso yang dihubungi pertama kali membenarkan hal tersebut.

"Iya sudah, masih tahap pemeriksaan awal, silahkan tanya ke Panwas saja," kata Grendie, menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan apakah pihak Polres mengetahui soal penangkapan warga Malunda itu.

Maka wartawan pun langsung mendatangi kantor Panwaslu Majene di lingkungan Camba Kecamatan Banggae. Alhasil, tiga terduga praktek money politik asal Malunda tersebut sedang berada di kantor Panwaslu. Mereka sedang diperiksa dan dimintai keterangan.

Sayang sekali ketua Panwaslu Majene Irhan Jaya tak berada di tempat. Namun, anggota Panwaslu Kabupaten Majene, Indriana Mustapa yang dimintai keterangan soal hal ini mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pun pemeriksaan dan pengembangan kasusnya.

"Kami masih dalam penyelidikan, insyah Allah setelah memeriksa saksi-saksi kami akan sampaikan hasilnya ya," kata Indri.

Lebih lanjut, Indri memastikan ketiga warga Malunda tersebut telah tertangkap tangan dengan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 12,55 Juta.

"Untuk smentara kami belum bisa memastikan apakah mereka terkait dengan salah satu paslon atau tidak, insyah Allah setelah memeriksa semua saksi kami akan umumkan. Yang pasti ada uang yang kita amankan," terangnya.

Kepada wartawan Indri membeberkan, identitas dari pelaku yang tertangkap tangan Polisi dan Panwascab Malunda itu adalah SL, AS dan RM. (har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 1552772440162767855

Komentar Anda

emo-but-icon

item