Pejabat Gubernur Kumpulkan Pemimpin Adat Se Sulbar, Apa yang Mereka Bicarakan?

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulbar, yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar kegiatan dengan tajuk "Silaturahmi dan Penguatan Sipamandaq" yang dihadiri para raja yang ada di Sulbar. Kegiatan ini dilaksanakan Ball room d'Maleo hotel, Minggu malam (5/2).

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Gubernur Sulbar, Carlo Brix Tewu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, mantan gubernur Anwar Adnan Saleh dan Ketua KPU Usman Suhuriah.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Carlo Brix Tewu mengatakan, kegiatan tersebut terispirasi dari arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), saat berkunjung ke Jakarta baru-baru ini. Ia (Mendagri-red) mengatakan, dewasa ini nilai-nilai kebudayaan yang selama ini yang menjadi pemersatu bangsa, kini sudah mulai terkikis karena dampak dari perkembangan zaman modern.

"Kita berharap dengan digelarnya acara ini, dengan mengundang para pemangku kerajaan (tokoh-tokoh adat) yang ada di Sulbar dapat menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Pj. Gubernur Tewu.

Beberapa pemimpin adat hadir dalam kegiatan tersebut yang tergabung dalam kerajaan Pitu Babana Binanga yaitu pemangku kerajaan Balanipa, Sendana, Banggae, Pamboang, Binuang, Tapalang dan Mamuju. Dan juga kerajaan yang tergabung dalam Pitu Ulunna Salu yaitu Tabulahang, Aralle, Mambi, Rante Bulahan, Bambang, Matanga dan Tabang.

Hadir pula Bupati Mateng, H.Aras Tammauni, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, Anggota DPRD Provinsi Sulbar, para Pimpinan SKPD Provinsi, Instansi vertikal, dan tokoh masyarakat.(awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8704949536409367742

Komentar Anda

emo-but-icon

item