Polisi Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Puskot Majene

Majene, fokusmetrosulbar.com- Untuk mengurangi kemacetan di sekitar Pusat Pertokoan (Puskot) Majene yang menjadi area lalu lalang kendaraan bermotor, Unit Dikyasa Lantas Polres Majene dan Dinas Perhubungan melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan khususnya tukang ojek dan sopir mikrolet. Kegiatan ini digelar Rabu (8/2) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Abd. Rajab bersama stafnya dibantu pegawai Dinas Perhubungan Pemkab Majene, dengan menertibkan parkir liar sekaligus kendaraan yang seringkali melanggar rambu larangan berhenti.

"Sosialisasi tersebut dilakukan agar para pengendara mikrolet (pete-pete) tidak lagi memarkir kendaraanya pada rambu dilarang berhenti," kata Ipda Abd. Rajab di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, demi menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas khususnya diwilayah hukum Polres Majene, kegiatan tersebut perlu dilaksanakan agar masyarakat punya kesadaran berlalu lintas.

Ipda Abd. Rajab menambahkan, untuk saat ini pihaknya hanya memberikan peringatan/teguran kepada para pengendara, dan apabila di kemudian hari mereka masih melanggar maka akan dilakukan tindakan tegas berupa tilang. (har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4640486071330432588

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item