Puluhan Truk Digiring ke Polres Majene

Majene, fokusmetrosulbar.com- Satuan Lalu Lintas Polres Majene amankan puluhan truk bermuatan lebih yang melintas di jalan Poros Majene-Mamuju, Jumat (3/2) pagi sekitar pukul 09.30 wita.

Razia kendaraan tersebut selain sebagai sarana penegakan hukum juga ditujukan sebagai langkah sosialisasi UU 22/2009 yang mengatur tentang ketertiban lalu lintas, agar masyarakat lebih paham terhadap tata tertib dalam berlalu lintas yang baik dan benar.

Kanit Patroli Sat lantas Polres Majene Aiptu Muh. Irwan menerangkan, bahwa dalam operasi tersebut ada dua aspek yang menjadi fokus pemeriksaan kendaraan. Antara lain aspek administratif meliputi dokumen kendaraan dan aspek operasional yang meliputi penyimpangan pelayanan izin insidental.

"Puluhan mobil Truk maupun Pick UP ini kita berikan penegakan hukum berupa tilang karena jumlah muatan yang berlebihan," terang Aiptu Muh. Irwan

Tindakan tegas tersebut dilakukan guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Kami harap dengan kegiatan ini para supir maupun pengusaha angkutan akan lebih mematuhi peraturan lalu lintas," sambungnya.

Puluhan kendaraan angkutan tersebut selanjutnya digiring ke Polres Majene sebagai efek jerah.

Sementara itu sebagian dari Supir Truk mengaku baru kali ini terjaring operasi dan tidak tahu kalau muatan barang yang berlebihan dilarang atau melanggar peraturan lalu lintas. (har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 8551311002641927508

Komentar Anda

emo-but-icon

item