Rekapitulasi Suara Kabupaten Matra, Polisi Turunkan Ratusan Personil

Foto Ilustrasi Polres Matra (sumber: tribratanews.com)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju Utara melakukan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten hari ini Rabu, (22/2).

Ketua KPU Ishak Ibrahim menyampaikan bahwa tidak ada persiapan khusus dipihaknya menyambut rekap suara tingkat kabupaten hari ini, dan secara umum KPU Matra telah siap melakukan rekap suara tersebut. Dia mengatakan, KPU Matra hanya melakukan persiapan-persiapan pendukung rekapitulasi.

Terkait kemungkinan adanya perbedaan, hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan dengan data perhitungan cepat yang termuat dalam website KPU, Ishak mengaku belum mengetahuinya. Kata dia, semua baru bisa terungkap saat rekap tingkat kabupaten hari ini selesai.

"Untuk rekap besok kami sudah siap, tadi sudah disiapkan untuk segala pendukungnya. Kami belum periksa hasilnya ya, besok baru bisa dilihat. Rekap dimulai sekira pukul 09.00 wita dan saya berharap sudah bisa selesai pada pukul 14.00 wita atau pukul 15.00 wita, setelah itu hasilnya langsung digeser ke KPU Sulbar," terang Ishak.

Terpisah, Kapolres Matra AKBP. Yanuar Widianto, menyampaikan bahwa secara umum pihaknya siap mengamankan jalannya pleno tersebut.

Sedikitnya 130 personil gabungan yang terdiri dari polisi, Brimob, dan TNI bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan di kantor KPU Matra. Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polisi juga menyiapkan pagar kawat, di seputaran gerbang pagar KPU Matra.

"Sejauh ini kami tidak mendeteksi adanya potensi pergerakan massa, dan mudah-mudahan besok semua berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan. Pada intinya kami telah siap melakukan pengamanan dengan mengerahkan tim gabungan," ujarnya, Selasa malam (21/2).

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 7495690352344276088

Komentar Anda

emo-but-icon

item