Saksi SDK-KALMA dan ABM-ENNY Kawal Rekapitulasi KPU Mamasa

Mamasa, fokusmetrosulbar.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa menggelar rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, periode tahun 2017/2022, Rabu (22/2/17).

Dilokasi perekapan, saksi Paslon nomor urut 1 Suhardi Duka-Kalma Katta, Yohanis Buntulangi dan saksi Paslon nomor urut 3 Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny, Ely Sambominanga, tampak duduk berdampingan sambil bercanda gurau.

Sekaitan perolehan suara yang saat ini diklaim masing-masing Paslon, Ely mengatakan hingga saat ini belum dapat dipastikan, karena proses rekapitulasi tingkat kabupaten sementara berlangsung.

"Kita tidak bisa berasumsi mengenai perolehan suara karena rekapan ditingkat KPUD kabupaten sementara dilaksanakan," katanya.

Mengenai klaim dari pasangan tiap paslon, kata Ely, tentu itu sah saja. Ely meyakini bahwa referensi data yang dimiliki tiap saksi adalah form C1 dari TPS.

"Saya kira basis data yang kami gunakan sama dengan data yang dimiliki paslon lain, kalau ternyata ada perbedaan disinilah kita akan menguji dimana letak perbedaannya," jelasnya.

Sementara menurut saksi Paslon 1 Yohanis Buntulangi, dirinya berkeyakinan bahwa hingga saat ini Paslon yang diusungnya itu unggul berdasarkan rekapan C1 yang dimiliki saksi per TPS dan hasil perekapan tingkat PPK se-Sulbar.

"Kami berkeyakinan data form C1 yang kami miliki sudah akurat dan valid. Namun untuk resminya kita serahkan ke KPUD untuk melakukan perekapan disemua tingkatan," tuturnya. (klp/tfk).

BERITA LAINNYA

MAMASA 2069223504391485501

Komentar Anda

emo-but-icon

item