Sambangi SMA 2 Majene, Dandim 1401 Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Majene, fokusmetrosulbar.com- Demi meningkatkan pengetahuan dan semangat nasionalisme, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Rahman kembali sambangi SMA Negeri 2 Majene di Jl. Khairil Anwar No. 3 Lembang Kecamatan Banggae Timur. Kehadiran Letkol Inf. Rahman disambut atusias keluarga besar SMA Negerji 2 Majene. Tak ayal, pemimpin tertinggi TNI Majene itu langsung didaulat sebagai inspektur upacara pengibaran bendera, Senin (20/2).

Berbicara dihadapan ratusan pelajar SMA 2 Majene, Dandim 1401 Majene menyatakan, pelajar adalah aset masa depan bangsa. Karena itu, pentingnya kegiatan belajar mengajar tidak bisa tawar lagi.

"Bekal ilmu pengetahuan adalah modal dasar membentuk generasi muda yang berkrakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang," kata Rahman pada kesempatan itu.

Selain itu, Letkol Inf. Rahman juga mengingatkan bahwa perkembangan situasi zaman sekarang sangat rentan berdampak buruk bagi pelajar. Karena itu guru diminta melakukan kontrol yang baik terhadap anak didiknya.

"Ancaman terbesar pelajar adalah narkoba. Tolong jangan pernah coba-coba, itu pasti merugikan anda, orang tua dan orang-orang di sekitar anda," terangnya.

Dandim Rahman juga mengatakan, pentingnya wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dipupuk. Dikatakan, sebagai generasi muda Indonesia dan ingin melihat siswa-siswa SMA Negri 2 Majene maju dan menjadi lebih baik, maka para pelajar diharapkan tekun belajar, memperdalam pengetahuan keindonesiaan, serta taat kepada guru dan org tua.

"Kota Majene ini adalah kota pendidikan, oleh karna itu siswa- siswinya harus memberikan yang terbaik kepada kota Majene dengan belajar dan terus belajar agar apa yang diharapkan kedepan bisa terwujud," harapnya.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala sekolah SMA Negri 2 Majene, Wahyuddin Laha, Pengawas SMA dari Dinas Pendidikan Majene Rusdi Aryad serta keluarga besar SMA Negari 2 Majene lainnya. (har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 581438347374524704

Komentar Anda

emo-but-icon

item