Satu Tahun Saka Wirakartika Matra Diperingati Dengan Kemah Sabtu Minggu

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Saka Wirakartika Mamuju Utara melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Areal Koramil Pasangkayu.

Persami tersebut dilaksanakan untuk memperingati setahun terbentuk Saka Wirakartika di kabupaten paling ujung utara Provinsi Sulawesi Barat ini.

Danramil Mamuju Utara, Kapten Inf. Abd.Sadar menyampaikan terima kasih atas kehadiran para kepala desa yang telah hadir dan memberikan izin kepada para putra-putri yang ada di desa, seperti Desa Tikke, Desa Cenning Raya, dan  desa Pajalele.

Selain itu, Kapten Inf. Abd. Sadar juga mengapresiasi kehadiran para insan pers yang tergabung dalam Format yang turut hadir pada kegiatan HUT Saka Wirakartika Matra tersebut.

"Kepada adik-adik Pramuka, wahana yang seperti ini dimanfaatkan untuk pembentukan karakter" ujarnya Sabtu Malam (11/2)

Sementara itu, menurut salah satu pengurus Saka Wirakartika Abd.Chair bahwa Saka Wirakartika Matra baru memiliki tiga ranting yakni ranting Pasangkayu, ranting Tikke Raya, dan ranting Baras. Kedepan akan diupayakan untuk membentuk ranting tiap kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Mamuju Utara.

"Persiapan Kodim Mamuju Utara nanti Saka Wirakartika akan melaksanakan Kemah Akbar", pungkasnya

Instruktur Saka Wirakartika, Pelda Bahri menyatakan, saat sosialisasi perekrutan Saka Wirakartika, dirinya menyampaikan kepada guru-guru yang ada di daerah ini untuk mengikutkan peserta didiknya dalam kegiatan Pramuka Saka Wirakartika termasuk peserta didik yang bandel.

"Waktu itu, memang ada sekolah yang mengutus peserta didik yang bandel untuk ikut kegiatan Saka Wirakartika, dan alhamdulillah peserta didik tersebut berubah setelah melakukan latihan hari demi hari, minggu demi minggu"

Di Pramuka Saka Wirakartika peserta didik tersebut di didik dengan displin, dengan ketegasan, dan percaya diri (ind/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 2712522888324377982

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item