SDK Capai Angka 58,2% di Mamasa, Modal Ramlan Pilbub 2018

Mamasa, fokusmetrosulbar.com --Banyak kalangan yang mulai angkat suara mengaitkan antara hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat, dengan momentum pemilihan Bupati Mamasa 2018 mendatang.Tak terkecuali ketua tim pemenangan partai Mamasa untuk pasangan Suhardi Duka-Kalma Katta, Yohanis Buntulangi.

Ia mengatakan target suara yang dibebankan untuk Mamasa itu sebesar 30 persen, namun dengan capaian hingga 58,2 persen saat ini, menjadi keberhasilan tersendiri bagi tim relawan dan simpatisan.

"Hasil ini jauh melampaui target. Saya kira hasil Pilgub di Mamasa ini sudah bisa menjadi barometer untuk Pilbup Mamasa 2018," sebut Yohanis, Selasa (21/1/).

Pria yang akrab disapa Pade ini menuturkan, dengan hasil yang signifikan itu menjadi pembuktian kapasitas seorang Ramlan Badawi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Mamasa.

"Beliau (Ramlan, red) masih sangat kuat untuk memenangkan Pilbup Mamasa 2018 nanti. Korelasinya sangat erat kaitannya antara Pilgub Sulbar dan Pilbup Mamasa nanti," tuturnya.

Legislator Partai Demokrat ini juga menyampaikan bahwa sebagai incumbent, Ramlan masih sangat sulit ditaklukkan.Terkait hasil Pilgub Sulbar yang saat ini belum ada ketetapan resminya, selaku ketua tim pemenangan partai Ia menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menahan diri dan tidak memberi respon berlebihan atas real count yang dirilis KPU.

"Finalnya tunggu hasil rekapan dan pengumuman KPUD Sulbar. Adapun hasil yang beredar saat ini, itu belum berkekuatan hukum," katanya. (klp/tfk).

BERITA LAINNYA

MAMASA 3380673194319629830

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item