Serunya Nobar Tim SDK-KK, Catatan Tertinggal Debat Kandidat Pilgub Sulbar

Mateng, fokusmetrosulbar.com -Debat kandidat calon gubernur dan wakil Gubernur Sulbar yang disiarkan langsung salah satu tv swasta, Kamis (9/2) tadi malam, dimanfaatkan tim relawan paslon untuk membuka sarana nonton bareng (Nobar) di beberapa titik Kabupaten Mamuju Tengah.

Debat pilkada putaran terakhir yang berlangsung di Grand Studio Metro TV Jakarta itu, disaksikan puluhan warga Barakkang Kecamatan Budong-Budong dalam kegiatan nobar. Tempat itu sengaja disiapkan legislator Mateng, Hamka, untuk masyarakat Barakkang yang hendak menyaksikan langsung debat publik.

Hamka yang juga tim paslon nomor urut 1 SDK-KK itu kagum menyaksikan antusias warga. Sorak gempita penonton tak terbendung ketika paslon dukungannya itu tampil. Kondisi sama juga terjadi di Sapo Kopi Benteng Kecamatan Tobadak. Sarana tersebut difasilitasi tim paslon nomor 1 Dimas Prayoga.
Nonton bareng tim SDK-Kalma di Mateng (foto:Jamal)
Ketika SDK-KALMA menyampaikan visi misinya dilayar lebar, teriakan penonton meledak meriahkan suasana nobar. Kehebatan paslon nomor 1 itu menjadi buah bibir kalangan masyarakat hingga tokoh masyarakat di Mateng. "Ini membuktikan bahwa debat kandidat sangat berpengaruh terhadap masyarakat dalam menentukan pilihannya," ucap Dimas.  

Hingga Jumat (10/2) siang tadi, hasil debat terakhir masih ramai diperbincangkan masyarakat.Beberapa warga mengaku telah menentukan pilihan yang tepat berdasarkan penilaian hasil debat kandidat. Kapasitas para calon menurut warga sudah sangat jelas."Yang ini tidak perlu kita perdebatkan juga," singkat Erdin, warga Barakkang. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 738438530128774043

Komentar Anda

emo-but-icon

item