Srikandi SDK-Kalma Sumbang Darah ke Rumah Sakit Majene

Majene, fokusmetrosulbar.com- Masalah keterbatasan persedian darah yang tak jarang dikeluhkan keluarga pasien di RSUD Majene tampaknya mulai di sadari masyarakat. Kesadaran akan pentingnya darah kini mulai mendapat perhatian. Berbagai kegiatan donasi darah pun digalang.

Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Srikandi SDK-Kalma hari ini Sabtu (4/2), mereka menggelar Bakti Sosial Donor Darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Mega Coffe Shop lingkungan Battayang Puskot kota Majene.

Ketua Srikandi SDK-Kalma, Andi Dawia Haryanti mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna membantu akses masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan darah di daerah ini.

"Iya ini untuk membantu masyarakat yang butuh darah, saya rasa sebagai bentuk kepedulian kita, khususnya dari teman-teman Srikandi SDK-Kalma," terang Andi Dawia, Sabtu (4/2).

Dikatakan lebih lanjut, darah yang berhasil dikumpulkan, akan disalurkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Majene untuk diberikan kepada keluarga pasien yang membutuhkannya.

"Insyah Allah kita akan bawa ke Rumah Sakit, semoga bermanfaat," harapnya.

Ditanya soal harapan atas kegiatan tersebut, perempuan yang dikenal aktif dalam berbagai program sosial dan wirausaha ini menuturkan, dirinya berharap agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan di hari-hari mendatang. "Iya semoga kedepan kita bisa laksanakan lagi lah kegiatan ini. Kalau perlu setiap tiga bulan," katanya.

Dia juga mengaku kegiatan sosial lainya perlu dilaksanakan secara kontinu. "Semacam sunnatan massal dan lain-lain lagi saya kira itu juga perlu," imbuhnya.

Salah seorang anggota komunitas FM Lovers sedang mendonorkan darahnya (foto: dok FMs)
Di tempat yang sama, Sekretaris Srikandi SDK-Kalma atau yang disebut juga dengan komunitas FM Lovers Majene, Nurfadilah Kasim, mengungkapkan, Bakti Sosial Donor Darah hari ini akan berlangsung selama satu hari, sejak pagi hingga sore nanti.

"Insyah Allah lanjut sampai sore, ini sudah ada 12 kantong, akan bertambah nanti," kata Nurfadilah.

Baik Andi Dawia maupun Nurfadilah Kasim, sama-sama berharap, dengan kegiatan sosial ini, Srikandi SDK-Kalma/FM Lovers dapat membangun image positif dan disambut baik oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Majene. (har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 5712662835550938050

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item