Tiga Kali Tak Ikuti Apel, ASN Majene Bakal Dipanggil

Foto ASN Majene (dok FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com- Masalah kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) kerap menjadi salah satu hal yang paling mendapat perhatian publik. Selain itu, ASN juga dinilai masih memiliki etos kerja rendah berikut perilaku negatif seperti membolos di waktu kerja hingga absensi yang tidak konsisten karena sering terlambat.
Menyadari hal itu, Pemerintah Kabupaten Majene berkomitmen untuk lakukan pembinaan dalam hal meningkatkan disiplin kerja ASN yang harus dan terus dilakukan.

Melalui Kabag Humas Setkab Majene, Abdul Rahim, disampaikan bahwa kehadiran apel pagi dan sore harus tetap ditaati oleh setiap ASN. Hal itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan kedisiplinan pegawai di lingkup Pemkab. Majene.

Dikatakan Rahim, Sekretaris Kabupaten (Sekkab.) dan para asisten sepakat untuk memantau, dengan mengawasi kehadiran ASN setiap harinya.

"Tadi pesan Pak Wakil Bupati, kalau sampai 3 kali tidak hadir apel, mestinya harus dipanggil, tapi ini masih akan dibicarakan lagi," kata Abd. Rahim, Kamis (2/2).

Lebih lajut ia mengatakan, kebijakan ini tidak hanya berlaku di sekretariat saja, tapi juga di SKPD, kecamatan hingga kelurahan.

"Kemungkinan besar unsur pimpinan akan melakukan inspeksi mendadak," cetusnya.

Sebelumnya, Sekretariat Daerah Majene juga mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan disiplin pegawai di lingkup Setda. Majene. Jika pegawai tidak mengindahkan pembinaan yang dilakukan oleh pimpinan, akan segera dilaporkan ke ketua majelis kode etik ASN Majene melalui Sekretariat Majelis kode etik ASN pada bagian organisasi dan kepegawaian Setda Kab. Majene. Hal itu dilakukan agar dapat dilakukan evaluasi personal dan pembinaan lanjutan. (Hms_nugrah/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 5943529061657020488

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item